KERIPIK PISANG


Keripik pisang adalah makanan yang terbuat dari  yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih Makanan ini tersebar hampir merata di seluruh indonesi khususnya di Pulau Jawa dan Sumatra.  

Keripik pisang merupakan camilan yang cocok dinikmati sebagai teman minum teh atau kopi di sore hari. Sama seperti buah aslinya, ternyata ada sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi keripik pisang. Manfaat-manfaat tersebut tidak lepas dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Meskipun telah melalui beberapa proses pengolahan, keripik pisang ternyata masih mempunyai beberapa kandungan nutrisi di dalamnya. Namun, kandungan nutrisi ini tentunya jauh lebih kecil jika dibandingkan buah pisang yang tidak diolah.Berikut ini kandungan gizi yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi 1 cup (72 gram) keripik pisang menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA):

  • Kalori: 374 kalori
  • Protein: 16 gram
  • Karbohidrat: 42 gram
  • Serat: 5,5 gram
  • Gula: 25 gram
  • Total lemak: 25 gram
  • Lemak jenuh: 21 gram
  • Kalium: 8% dari jumlah harian yang dibutuhkan tubuh
  • Vitamin B6: 11% dari jumlah harian yang dibutuhkan tubuh

Meski mengandung beragam nutrisi, mengonsumsi keripik pisang secara berlebihan berpotensi memberikan dampak buruk bagi kesehatan Anda. Dampak buruk ini tidak lepas dari tingginya kandungan kalori, gula, dan lemak dalam keripik pisang.

produksi, karena semua masalah produksi sudah di handle oleh Arjuna Citra Indonesia.

Arjuna Citra Indonesia selain memproduksi rempeyek merupakan manufacturer keripik buah dan sayur yang berada di Jl. Bukit Berbunga No. 176, Sidomulyo, Kota Batu, Jawa Timur. Proses Produksi Arjuna Citra Indonesia menggunakan teknologi vacuum frying, sehingga tidak dapat memperngaruhi nutrisi pada bahan baku tersebut. Produk Arjuna Citra Indonesia pun sudah Go Internasional. terbaru Arjuna Citra Indonesia sudah eksport ke Kanada dengan brand Archipelago, Brand Archipelago pun dijual di Amazon.

Jika kamu tengah berpergian atau liburan di Kota Batu, tak salahnya bila kamu berkunjung ke Arjuna Citra Indonesia, dikarenakan di Arjuna Citra Indonesia selain menjual berbagai macam keripik disana pula dapat mengetahui alur proses produksi.


Komentar